Tuesday 11 December 2018

JIKA ANDA BINGUNG SAAT BERKENDARA INILAH YANG HARUS DIHINDARI SAAT BERKENDARA.

JIKA ANDA BINGUNG SAAT BERKENDARA INILAH YANG HARUS DIHINDARI SAAT BERKENDARA.
1.Kondisi pengendara hal yang mungkin dapat terjadi dijalan.
   Dalam berkendara anda diwajibkan untuk berhati-hati dalam mengemudi.Selain rambu-rambu dan marka jalan yang harus anda patuhi,anda juga wajib menjaga kondisi anda sendiri selama berada dibelakang kemudi.
A.jangan mengemudi jika anda lelah.
Aktivitas sehari-hari menyebabkan tubuh kita kelelahan.kelelahan menyebabkan kita kurang waspada terhadap hal yang mungkin dapat terjadi di jalan.kelelahan juga dapat menyebabkan anda kurang mampu bereaksi dengan cepat dan aman [pada saat situasi genting terjadi.
B.Jangan mengemudi sambil berponsel.
                Telepon seluler bagi masyarakat merupakan saah satu kebutuhhan penting guna mendukung aktivitas sehari-hari.ponsel membantu anda dapat menjalin komunikasi dengan siapapun.akan tetapi,berponsel saat mengemudi merupakan haal yang membahayakan.hal ini dikarenkaan konsentrasi yang kta butuhkan untuk mengemudi terpeca seiring aktivitas kita menggunakan ponselsehingga dapat memic kecelakaan di jalan.
 Kondisi yangsangat berbahaya apabila anda menggunakan ponsel adalah :
 1.kndisi jalan seperti persimpangan ,lalu lintayang padat ,atau saat ada prbaikan dijalan (perbaikan,galian dan lain-lain).
 2. kondisi jalan yang apabila melewatinya harus melewati konsentrasi yang tinggi,seperti pada saat mendahului atau pada saat berbelok.                                                                                                                                        
 3.kondisi cuaca yang buruk,seperti hujan atau kabut yang dapat menurunkan daya  pandang.
C.Jangan mengemudi dengan kecepatan tinggi.
                Padatnya aktivitas yang anda kerjakan mengakibatkansemakin sedikitnya waktu yang anda butuhkan  untuk berpindah dari lokasi ke lokasi yang lainnya.hal inilah yang menjad lasan ybagi para pengemudi untuk memacu laju kendaraan untuk memacu berkecepatan tinggi.menjadi faktor utama dalam kecelakaan lalu lintas.hal inindikarenakan,pada pengemudi misalnya,dengan kecepatan 50km/jam dan dibutuhkan 41m untuk menghentikan mobil anda.akakn tetapin pada kecepatn 60km/jam anda membutuhkan 58m unntuk menghentikan mobil anda.dengan demmikian,peluang untuk menghentikan kecelakaan tampak cukup nyata.memacu jendaraan dengan kecepatan tinggi menurut memicu tejadinya kecelakaan.
D.Jangan mengenudi dibawah pengaruh alcohol
                Ketika berkendaraan dijalan raya ,anda membutuhkan kondentrasi tinggi untuk memosiikan anda ditenga lalu lintas.dengan demikian,anda harus meminimalisir adanya ganggua dari diri anda sendiri yang mengakibatkan terganggunya konsentrasi.
               
E.jangan mengemudi di bawah pengarauh narkoba.
                Angka kecelakaan diakibatkan oleh naroba menunjuukkan peningkatsan pada setiap tahunyya.narakoba memrikkan kontribusi yang sama dengan penggunaan alcohol terhadap pengemudi.seperti halnya alcohol,narkoba mengurangi kemampuan kemampuan anda dalam mengoperasikan kendaraan anda dengan aman dan terkendali.

No comments:

Post a Comment